GIRLS GENERATION / SO NYEO SHI DAE / SNSD

Posted: August 17, 2012 in News n Funs
Tags: , ,

Girls’ Generation (소녀시대 atau So Nyeo Shi Dae) adalah girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Mereka terdiri dari sembilan anggota: Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Penggemar juga sering menyebut mereka sebagai SNSD, singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea.

SNSD telah mengeluarkan beberapa album di berbagai negara seperti Korea Selatan (SM Entertainment), Jepang (Nayutawave), Amerika Serikat (Interscope), dan yang terakhir di Perancis (Polydor). Berikut adalah album yang dikeluarkan SNSD di berbagai negara tersebut:

1. Korea Selatan

Untuk di dalam negeri, SNSD berada di bawah naungan SM Entertainment dimana SM Entertainment jugalah yang menaungi beberapa  grup besar Korea lainnya seperti Super Junior.

Album studio
2007: Girls’ Generation. Pada album ini berisi lagu-lagu dengan judul  “Beginning” dan “Perfect For You (소원)”, serta versi instrumental “?다시 만난 세계 (Into the New World)”
2010: Oh!. 


2011: The Boys


Album mini
2009: Gee. Pada album ini terdapat lagu-lagu dengan judul “Gee” dan “Him Nae/Way To Go”.


2009: Tell Me Your Wish (Genie)


2010: Hoot

2. Jepang

Di jepang, album SNSD dikeluarkan oleh label Nayutawave.

Album studio
2011: Girls’ Generation.  Album ini memuat 12 lagu termasuk singel “Genie”, “Gee”, “Run Devil Run”, “Mr. Taxi/Run Devil Run” dan versi Jepang dari “Hoot”. Album Girls’ Generation disertifikasi Platinum oleh Recording Industry Association of Japan pada 14 Juni 2011 dan Double Platinum pada 8 Juli 2011. Grup ini juga mencetak rekor sebagai artis luar negeri dengan total penjualan album pertama tertinggi di Jepang. Girls’ Generation adalah artis keempat yang mencapai posisi nomor 1 di chart album mingguan Oricon setelah BoA, TVXQ dan Big Bang. Album Girls’ Generation telah terjual sebanyak lebih dari 629.436 keping, menjadikannya sebagai album oleh sebuah grup asal Korea yang paling banyak terjual dalam sejarah tangga lagu Oricon
2012: TBA
Singel
2010: “Genie”


2010: “Gee”
2011: “Mr. Taxi/Run Devil Run”
2012: “Paparazzi”

3. Amerika Serikat

Girls’ Generation menanda tangani kontrak dengan label Amerika Serikat Interscope Records yang merupakan anak perusahaan Universal Music Group, label inilah yang menaungi album “The Boys” yang keluar di Amerika Serikat.

2012: The Boys

4. Perancis

Girls’ Generation merilis album The Boys secara resmi di Perancis pada tanggal 13 Februari 2012 melalui label Polydor Records

2012: The Boys

SNSD merupakan salah satu girl band korea yang telah banyak mencetak hits dari setiap lagu yang mereka rilis. Di tangga lagu M.Net, “Gee” menjadi pemegang rekor lagu nomor satu yang bertahan paling lama (8 minggu) mengalahkan “Nobody” dari Wonder Girls. Untuk di acara Music Bank di KBS Girls’ Generation menempati peringkat pertama 9 minggu berturut-turut dengan lagu “Gee”, sekaligus memecahkan rekor acara  tersebut yang sebelumnya dipegang oleh Jewelry dengan “One More Time” (7 minggu berturut-turut). Selain “Gee”, lagu “Oh!”, Girls’ Generation berhasil memenangi K-Chart 5 minggu berturut-turut pada acara KBS Music Bank.

Dari hits yang mereka rilis membuat nama SNSD banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai ajang baik dalam dan luar negeri. di Seoul Music Awards ke-20 mereka menerima penghargaan Artist of the Year, Bonsang prize, Popularity Award dan Hallyu Award. Dengan ini Girls’ Generation menjadi satu-satunya artis di sejarah musik Korea selain Seo Taiji, Jo Sungmo dan H.O.T. yang berhasil memenangkan penghargaan Artist of the Year dua tahun berturut-turut di Seoul Music Awards. Mereka juga menjadi satu-satunya girl group dalam sejarah yang menerima penghargaan Artist of the Year di Seoul Music Awards, dan Melon Music Awards selama dua tahun berturut-turut. Di 2011 MTV Video Music Aid Japan (VMAJ), Girls’ Generation memenangkan dua dari tiga nominasi pada ajang tersebut yaitu “Best Group Video” dan “Best Karaokee! Song” untuk “Genie”. Dalam acara M’Net Asian Music Award 2011, Girls’ Generation mendapatkan dua penghargaan sebagai Best Female Group dan Artist Of The Year.

Untuk melihat dan mengetahui lebih jauh mengenai berbagai nominasi dan penghargaan yang didapatkan SNSD di berbagai ajang baik dalam dan luar negeri dapat dilihat lebih lengkap di sini

Official Facebook SNSD

Sumber:

– http://id.wikipedia.org/wiki/Girls’_Generation#cite_note-46

– http://www.youtube.com

– http://www.facebook.com/girlsgeneration

– http://snsdpics.com

Advertisements
Comments
  1. […] Pemeran “Hana Kimi” Versi SM EntertainmentKorean Hana Kimi Adaptation To the Beautiful You Finalizes Cast for August Premiere (52 comments)GIRLS GENERATION / SO NYEO SHI DAE / SNSD […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s